-->

Wow, 10 Pekerjaan Ini Memberikan Gaji Besar Buat Kamu Lulusan SMK

Buat kamu lulusan SMK, pasti bertanya-tanya apakah lulusan SMK bisa mendapat pekerjaan dengan gaji yang besar. Tentu saja jawabannya ada, bahkan banyak pekerjaan yang memberikan gaji besar yang khusus buat kamu yang lulus SMK.

Ditambah, dengan keterampilan yang kamu dapat selama sekolah SMK, kamu jelas bisa mendapatkan gaji yang tak kalah dengan lulusan S1. Nah berikut adalah jenis pekerjaan yang memberikan gaji besar atau bergaji tinggi buat kamu lulusan SMK.

1. Tenaga Farmasi

Kamu yang mengambil jurusan Farmasi saat SMK tentu bisa bekerja di tempat yang membutuhkan tenaga ahli peracik obat seperti apotek maupun Rumah sakit. Di sinilah prospek gaji bisa dibilang sangat baik bagi kamu yang lulus SMK farmasi.

2. Jurnalis

Pesatnya perkembangan media massa saat ini telah memaksa siapa saja harus terus mengikutinya. Berbekal keahlianmu semasa SMK kamu akan sangat dibutuhkan dalam bidang tersebut. Jadi bagi kamu lulusan SMK jurusan broadcasting ini adalah kesempatan terbaikmu.

3. Akuntan

Menjadi akuntan dalam suatu perusahaan sudah jelas bisa mendapatkan gaji yang besar. Meski terkadang kamu harus ekstra tenaga dan pikiran, tapi soal gaji sebagai akuntan tidaklah kecil.

4. Teknisi

Kamu yang baru saja lulus dari SMK jurusan teknik otomotif atau teknik elektronika wajib merasa senang, karena prospek di kedua bidang ini sangat baik. Dengan skill yang dipunya, kamu bisa bekerja sebagai teknisi di perusahaan-perusahaan besar dengan gaji tinggi pastinya.

5. Pengembang Multimedia

Bagi kamu wajib serius saat sekolah di SMK jurusan multimedia. Ini karena prospek kerjamu sangat cerah dengan banyaknya tawaran pekerjaan sebagai pengembang mulai dari pengembangan web, game, maupun sinema.

6. Animator

Bagi yang mengambil jurusan animasi, kamu  juga tak kalah. Kamu bisa menjadi seorang animator dan bekerja di studio animasi.

7. Agen wisata dan Tour Guide

Jurusan pariwisata memiliki prospek yang sangat bagus, kamu bisa menjadi tour guide dan berkelana ke berbagai tempat wisata dan sudah jelas kamu akan dibayar mahal. Dan berbekal pengatahuan kamu juga bisa menjadi agen perjalan wisata.

8. Administrasi Perkantoran

Kamu yang lulusan SMK juursan Administrasi Perkantoran jelas bisa bekerja di instansi pemerintah atau perusahaan besar. Gajinya sudah jelas sangat tinggi apalagi kalau kamu bisa jadi seorang personal assistant CEO.

9. Koki

Menjadi koki di hotel maupun resto ternama sudah jelas bisa memberikan gaji yang besar buat kamu lulusan SMK tata boga. Sudah waktunya kamu kembangkan terus keahlianmu dibidang ini mulai sekarang.

10. Pebisnis

Bagi kamu semua lulusan SMK jelas bisa menjadi seorang pebisnis sukses. Kamu bisa mulai dari hobimu dulu dan buatlah kebiasaanmu mendatangkan uang, misal saja kamu jurusan SMK tata boga, kembangkan saja keahlian dan beranikan diri buka restoran sendiri. (*)
BERIKAN KOMENTAR ()