-->

16 Jurusan Favorit SMK yang Mudah Dapat Kerja dan Bergaji Besar


Bagi kamu yang saat ini sudah selesai Ujian Nasional tingkat SMP/MTs dan ingin melanjutkan ke SMK, kamu sudah harus berpikir dengan matang apakah tipe jurusan SMK yang kamu pilih.

Kamu harus benar-benar pertimbangan apakah jurusan SMK yang kamu pilih bisa berbuah baik dengan masa depanmu. Ada banyak jurusan SMK, namun setidaknya kamu harus pilih jurusan SMK yang punya prospek cerah.

Kamu harus melihat apakah jurusan SMK mu banyak dibutuhkan atau dicari perusahaan dan industri tidak. Ditambah, kamu bisa cek pula apakah jurusan SMK mu bisa mudah dapat kerjaan dan khusus bagi kamu wanita bisa cari tahu jurusan SMK apa yang cocok untuk wanita.

Kalau dilihat saat ini banyak jurusan favorit atau jurusan SMK yang paling diminati. Setidaknya, ada 16 jurusan favorit SMK yang bisa kamu pilih salah satu untuk masa depanmu. Berikut daftar 16 Jurusan SMK yang banyak dibutuhkan dunia kerja dan bergaji besar.

1. SMK Jurusan Pariwisata
2. SMK Jurusan Perbankan
3. SMK Jurusan Tata Kecantikan Kulit/Rambut
4. SMK Jurusan Akuntasi
5. SMK Jurusan Animasi
6. SMK Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian
7. SMK Jurusan Nautika/Pelayaran
8. SMK Jurusan Farmasi
9. SMK Jurusan Teknik Komputer Jaringan
10. SMK Jurusan Teknik Produksi Dan Penyiaran Radio maupun Televisi
11. SMK Jurusan Teknik Energi Terbarukan
12. SMK Jurusan Teknik Otomotif
13. SMK Jurusan Perhotelan
14. SMK Jurusan Administrasi Perkantoran
15. SMK Jurusan Analisis Kimia
16. SMK Jurusan Teknik Otomotif.

Demikian daftar jurusan SMK yang paling diminati. Jika nantinya kamu bingung setelah lulus SMK apakah ingin bekerja atau kuliah. Kamu sebagai lulusan SMK tentu bisa langsung bekerja dengan bekal yang ada. Namun kalau kamu lulus SMK dan ingin kuliah sangat bisa dan tinggal mengikuti proses seleksi masuk di Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta yang ada. (*)
BERIKAN KOMENTAR ()