-->

10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Seiring perkembangan perasuransian di Indonesia, mulai banyak sekali perusahaan asuransi jiwa yang bermunculan. Seluruh perusahaan asuransi jiwa pun terus berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Data yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini ada lebih dari 70 perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia, dan pastinya jumlah itu bakalan terus tumbuh.

Dalam menilai asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia, ada banyak sekali kriteria yang digunakan. Ada 14 kriteria yang umum digunakan, baik menilai asuransi umum, asuransi jiwa maupun reasuransi.

Berikut adalah daftar 10 perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terpercaya di Indonesia. Urutan nomor di sini tidak sebagai urutan terbaik 1 hingga nomor 10, namun lebih disesuaikan pada abjad saja sehingga kamu bisa menentukan sendiri mana yang sesuai kebutuhanmu.

1. AIA Financial
PT AIA Financial (AIA) di sini menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

2. Allianz
Perusahaan asuransi Allianz Indonesia kini didukung lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan di lebih dari 100 kantor pemasaran di 53 kota di seluruh Indonesia dan saat ini melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

3. AXA Mandiri
Perusahaan asuransi AXA Mandiri kini semakin lengkap, kuat dan terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan nasabahnya. AXA saat ini telah didukung lebih dari 166.000 karyawan yang melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara di dunia.

4. Cigna
PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) saat ini menjadi perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Cigna juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki 95 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani lebih dari 41.000 karyawan.

5. FWD 
PT FWD Life Indonesia (FWD Life) kini telah menjadi perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia, FWD Group juga memiliki jaringan usaha yang tersebar di Jepang, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, Hong Kong dan Macau.

6. Generali
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menjadi bagian dari Generali Group. Generali Group merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Eropa dan telah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi terkemuka. Generali didukung lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia.

7. Great Eastern
Selama lebih dari 100 tahun, Great Eastern sudah menjadi pemain terdepan di industri asuransi di Asia. Great Eastern terus memperkuat posisi di wilayah Asia yang dinamis dan semakin kompetitif. Great Eastern telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam serta punya kantor perwakilan di Tiongkok dan Myanmar.

8. Manulife
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation. Manulife saat ini telah didukung lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 24 kantor pemasaran. Di Indonesia, Manulife melayani lebih dari 2.3 juta nasabah.

9. Panin Dai-ichi
Panin Life merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan. Panin Life terus tumbuh dengan kepercayaan nasabahnya melalui reputasi pelayanan yang sangat baik.

10. Prudential
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Prudential Indonesia menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia.

Prudential Indonesia telah didukung lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara dan melayani lebih dari 2.4 juta nasabah. Prudential Indonesia juga mendirikan unit bisnis Syariah dan telah dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia. (*)
BERIKAN KOMENTAR ()