-->

Apakah Cuti Kuliah Tetap Bayar atau Tidak? Begini Ceritanya


Halo guys, pastinya pada belum tau dan bingung apakah ketika cuti kuliah tetap bayar SPP/UKT tidak. Kalau mau tau jawabannya, coba deh cuti kuliah dulu biar pengalaman, hahaha.

Saya sendiri hari ini juga habis ditanya oleh adik semester saya, kak cuti kuliah tetap bayar apa tidak? Aku jawab saja tidak. Kenapa saya jawab tidak, karena selama pengalamanku mengambil cuti kuliah di salah satu Universitas Islam di Semarang, saya tak diminta bayar.

Waktu itu saya mengambil cuti kuliah di semester tujuh, karena alasan yang sangat urgen jadi terpaksa deh saya pilih cuti kuliah.

Selama proses pengajuan cuti kuliah memang agak rumit bagi saya yang enggak suka berurusan denga administrasi. Namun selama pengajuan cuti itu saya tidak diminta bayar kok, baru setelah naik di semester delapan dan saya kembali aktif kuliah akhirnya bayar lagi.

Meski begitu, tidak semua kampus sama dengan saya. Di beberapa kampus ada yang bayar separuh, ada yang bayar administrasi saja dan ada yang enggak bayar seperti di kampus saya ini.

Kalau kamu mau ambil cuti kuliah dan belum tau bayar atau tidak khusus di kampusmu, kamu bisa tanya dulu supaya jelas. Jangan sungkan bertanya, kalau perlu sedetail-detailnya biar kamu paham. (*)
BERIKAN KOMENTAR ()