-->

7 Cara Beriklan Ini Terbukti Bikin Bisnismu Cepat Terkenal, Pilih yang Mana?


Membuka bisnis atau usaha baru agar bisa dikenal dan cepat mendapatkan pemasukan memang harus butuh perjuangan. Bisa dibilang enggak mudah, namun tentu bukan suatu yang mustahil digapai.

Agar bisnismu makin dikenal banyak orang, hal yang perlu kamu lakukan adalah beriklan. Kamu bisa gunakan cara beriklan iklan yang benar-benar efektif, sehingga cara iklan yang kamu pakai bisa buat bisnis atau usahamu sukses. Di era perkembangan teknologi yang serba canggih ini, banyak cara beriklan yang dapat kamu pilih, berikut cara beriklan yang efektif dan bisa kamu coba agar bisnimu sukses.

1. Media sosial

Di era digitaliasi seperti sekarang ini, teknologi benar-benar berpengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Media sosial sudah enggak bisa dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Manfaatkanlah kebiasaan ini untuk mengenalkan bisnismu ke konsumen luas.

Kamu bisa gunakan semua akun media sosialmu untuk beriklan, seperti Instagram, Facebook, WahtsApp, LINE, YouTube dan lainnya.

2. Iklan di kendaraan

Punya motor atau mobil sendiri? Manfaatkanlah kendaraanmu itu sebagai media beriklan. Coba tempel iklan pada tubuh mobil atau pasang papan iklan di belakang bangku penumpang sepeda motormu.

Cara tersebut bisa mempermudah promosi bisnismu dengan cepat. Tanpa kamu sadari, orang-orang di sekitar akan memperhatikan kendaraanmu. Kalau mereka tertarik, siap-siap teleponmu makin sering berdering.

3. Pasang Banner di Situs Online

Semakin banyaknya situs-situs berita online saat ini, bisa kamu manfaatkan dengan membuat iklan banner yang kemudian disisipkan pada situs tersebut. Dengan banyaknya penggunjung pada media online tersebut, peluang bisnismu supaya cepat dikenal masyarakat luas akan lebih mudah.

4. Brosur

Meski sudah lama, metode beriklan dengan sebuah brosur nyatanya masih sering digunakan sebagian besar pebisnis. Brosur menjadi media beriklan yang murah dan mudah diproduksi. Kamu bisa mendesainnya semenarik mungkin agar konsumen tertarik menghubungimu.

5. Poster

Selain brosur, poster juga menjadi media beriklan yang murah dan mudah diproduksi. Cukup gunakan kertas berukuran A3 atau lebih, desain grafis yang menarik, dan informasi yang jelas kamu suda bisa beriklan dan menunggu hasilnya.

6. Baliho

Kalau kamu pakai Billboard atau baliho memang harus mengeluarkan biaya yang cukup lumayan untuk memproduksi iklan. Namun, jangan diragukan efek jangka panjang yang akan kamu dapatkan nanti karena iklan tersebut akan terpampang jelas dan dibaca setiap orang yang melewatinya.

7. Majalah dan Koran

Beriklan di majalah maupun koran juga bisa jadi cara yang bisa kamu pilih. Kalau kamu punya bisnis percetakan, rumah makan dan sebagainya, tidak ada salahnya pakai dua jenis ini. Kamu bisa untung dari banyaknya pembaca majalah dan koran yang ada. (*)

Tag: Cara iklan di Facebook, cara iklan di media sosial, tempat beriklan efektif, cara iklan online yang efektif, cara iklan di Instagram, cara membuat iklan menarik.
BERIKAN KOMENTAR ()